Translate

Sabtu, 29 Mei 2010

AFS Tahap 1

Bagi yang gak tau AFS, saya kasih tahu dulu aja deh. AFS itu.....apa ya ? AFS itu salah satu lembaga yang mempelopori program pertukaran pelajar di dunia. Yang bisa ikut program ini hanya siswa kelas X. Ada 4 tahap yang harus diikuti oleh para peserta sampai mereka bisa lolos menjadi salah satu siswa pertukaran pelajar.

Aku sih baru pertma kali ikut AFS.....*ya iyalah....walaupun masih di tahap ke 2, tapi aku udah dapat teman dari berbagai suku dan budaya cuy....hahay....seneg banget, apalagi kalo musti inget perjuangannya....

<Bayangan masa lalu mulai tersingkap>


Dulu sih, waktu nyerahin formulirnya ke Malang ( kebetulan aku ikut yang Chapter Malang ) dari jam 1 siang ampe ashar masih nyasar nyari tempat penyerahannya....mana uda mabuk lagi...sial...sial...sial...

Hari minggu kemaren, tanggal 2 Mei 2010, saya dan ke-7 teman-teman saya: Divya, Ersa, Karina, Yola, Cindy, Sukma, dan Dede, mengikuti seleksi tahap awal. Alhamdulillah seleksinya gak di Malang lagi, jadinya gak mabuk lagi deh.....hehehehe......Btw, bahan yang di ujikan di seleksi tahap awal tuh tentang IPU, Ilmu Pengetahuan Umum.

Dari awal dateng sih aku udaaaaaaa....gimana y ? Kayak orang bingung gituuuu....Uda salah kostum, penampilanku acak-acakan pula....sial ....dasar jam karet, dari jadwal awal yang jam 7 bisa molooooorrrrr ....Dasar orang Indonesia sejati.....


Akhirnya nunggu deh diri q sambil nyanyi...

Ku ingin kau disini tepiskan sepiku bersamamu...
Hingga akhir waktu ...
Hingga akhir waktu ...
Hingga akhir waktu ...


Ato lagunya Green Day...

I’ve been waiting along time
For this moment to come
I’m distance from anything at all


hahaha....udah ah, kembali ke topik semula !

Pertama kali di kasih soalnya, aku langsunh kaget-sekaget-kagetnya orang kaget.....soal-soalnya....Subhanalloh.....yang keluar sangat amat gak terduga banget..... Temenku sih ada yang sampai ngapalin kode kendaraan bermotor dari berbagai daerah, nama tari-tarian daerah, sampe nama duta Indonesia di luar negri.....Klo aku sih, kayaknya gak persiapan apapun.....Ehm...kalo umpamanya mau maju perang....temen-temenku tuh udah siap tameng, pedang, tank, ampe roket, klo aku cuma siap badan ama baju....hehehehe....*Parah banget..

Gak taunya, soal-soal yang keluar tuh.....bener-bener pengetahuan umum yang tak terjamah oleh umum. Dari lagu Band Ungu di film Laskar Pelangi ampe nama Wakil Presiden Korea yang meninggal karena bunuh diri di tebing....Wuihhh...soal-soalnya ajib-ajib banget

Sayangnya, belum sampe pengumuman.....aku uda tau klo aku tuh salah banyak banget, cz uda aku cocokin ama temen-temenku.....Gak taunya, eh...eh...eh...soal yang menurut mereka mudah, dengan PD nya kujawaban dengan sangat amat salah...PaRaH BaNgEt....

Huhuhuhuhu.....udah pesimis banget aku.....akhirnya, datanglah soal-soal bahasa Inggris.....awalnya sih, lancar banget....A-W-A-L-N-Y-A......gak taunya, soal yang lain gak mau kalah.....Wuuiiihhh....susah-susah banget, ada jawaban yang menurutku bener semua, ada soal yang gak tau artinya, pokoknya macem-macem deh...


Nih soal-soal lainnya yang (kira-kira) masih tak inget :

Kartun TinTin dibuat oleh orang negara mana ?
Negara Belgia berbatasan dengan negara mana ?
Kapan kemerdekaan Negara Amerika ?
Politikus Amerika yang awalnya adalah artis ?
Nama pulau terbesar di Jepang ?
Lagu Indonesia Pusaka ciptaan siapa ?
Presiden kulit hitam pertama di Amerika ?
Barrack Obama Presiden Amerika yang keberapa ?
Karang terbesar yang bisa dilihat dari luar angkasa ada di negara mana ?
American Idol pertama kali exist di tahun berapa ?
Perjalanan laut dari Indonesia ke Eropa paling cepat lewat mana ?
HP Blackberry di buat di negara mana ?

Bahasa Inggrisnya anak singa ?
A tool that being used in a water sport ?
A tool for tailor to use ?
Bahasa Inggrisnya anak ikan ?

dll.


Akhirnya sampailah kita pada soal esay....kirain kit ahrus ngisi soal....Gak taunya.....Ehmmmm....Alhamdulillah, cuma harus buat karangan bebas....Ada 3 tema yang harus di pilih :

1. Sebutkan 3 sifat yang ingin kamu miliki. Sifat yang bisa membantumu untuk menghindari kesalahan-kesalahan di masa depan !
2. Apabila kamu menjadi penguasa dunia selama satu hari. Dan kamu bisa membuat peraturan apapun. Sebutkan 3 peraturan yang ingin kamu terapkan !
3. Apabila kamu dilahirkan kembali. Apa yang akan kamu lakukan untuk menebus kesalahanmu !

Klo aku sih pilih yang nomor 1......Aku tulis apa yang memang relevan sama aku, ditambah beberapa penjelasan, dan beberapa contoh......Yah, ditambah bumbu-bumbu pemanis gitu deh....hehehe....Alhamdulillah sekarang uda lolos tahap pertama, doa’in lolos tahap kedua ya....

read more..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar